Tuesday, October 4, 2016

PENOLONG YANG SETIA

Setiap manusia pasti akan menghadapi suatu persoalan dalam kehidupannya. Persolan pribadi, rumah tangga, perekonomian, sakit penyakit dan lain sebagainya. Disaat permasalahan menimpa, disaat segala perkara menyusahkan hati dan pikiran kita, tentu kita sangat merindukan datangnya pertolongan itu. Pikiran kita akan selalu mencari, siapa yang patut untuk kita temui untuk mendapatkan pertolongan tersebut. Seringkali kita memikirkan orang-orang yang kuat yang benar-benar mampu untuk menolong kita. Pikiran keduniawian selalu menggoda kita untuk mencari pertolongan yang ada didunia ini atas masalah kita.

Kitab Mazmur diatas, sangat menjelaskan kepada kita, siapa Penolong orang beriman sebenarnya. Mazmur 121:2 mengatakan "Pertolonganku ialah dari Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi". Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita dalam permasalahan kita. Tuhan selalu memberikan cara, namun terkadang kita selalu mengandalkan pemikiran kita, kekuatan kita, sehingga terkadang suara Tuhan kita abaikan dalam permasalahan kita. Kita mempunyai Allah yang besar, bahkan jauh lebih besar dari setiap persoalan kita. Dan sudah sepatutnyalah kita mempercayakan segala persolan kita kepadaNya. 

Mazmur 121:7 berkata " Tuhan akan menjaga engkau terhadap segala kecelakan, Ia akan menjaga nyawamu" Dapat kita simpulkan bahwa, Tuhan akan dengan tetap setia menjaga kita, Seperti kesetiaanya menjaga bangsa Israel dalam perjalanannya keluar dari Mesir. Tuhan  akan menolong kita, mengalahkan segala musuh-musuh kita (Mazmur 54:7)

Tetaplah berdoa, berharap akan pertolongan Allah yang setia, dan kita pasti akan dimampukan dalam menghadapi setiap persoalan kita. AMIN